SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 07 April 2008

Pos Satlantas Parepare Dibakar Oleh Oknum Yang Tak Dikenal


Laporan: Abdillah

PAREPARE---Sejumlah pos Polisi dari satuan lalulintas polresta Parepare, Sulawesi selatan, Selasa (01/04) dini hari tadi, di rusak dan di bakar oleh oknum yang tak di kenal. pelaku dan motif pengrusakan pos Polisi tersebut, belum di ketahui hingga kini.

Kini kondisi salah satu pos polisi lalulintas yang terletak di jalan Ahmad Yani Kota Parepare, Sulawesi selatan. Nampak puing puingnya saja akibat ludes dilalap si jago merah.



Kondisi yang sama juga nampak di pos Polisi yang terletak di jalan Bau Massepe, pos Polisi ini pun tak luput dari aksi pengrusakan, kaca bagian depannya nampak pecah dan berserakan. Hingga kini aparat kepolisian belum mengetahui pasti motif dari pembakaran dan pengrusakan pos Polantas tersebut.

Kuat dugaan peristiwa ini adalah buntut pemukulan yang di lakukan oleh Kasat lantas Polresta Parepare, terhadap oknum anggota Brimob Detaseman B Parepare, saat terjaring operasi balap liar beberapa hari yang lalu.

Kapolwil Parepare, Sulawesi selatan, Komisaris Besar Polisi Burhanuddin Andi, membenarkan kalau sebelumnya memang pernah terjadi pemukulan yang di lakukan oleh Kasatlantas Polresta Parepare, terhadap salah satu anggota dari kesatuan Brimob yang bertugas di Parepare, kapolwil juga mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyidikan dan berkoordinasi dengan kesatuan Brimob Detasemen B Parepare” Kasus ini kini masih dalam proses lidik.” Ungkap Burhanuddin.

Sementara itu, Komandan Detasemen Brimob Kota Parepare, Kompol Katik Kusmantoro, yang dikonfirmasi oleh HOKI, Selasa (01/04), mengatakan, tidak ada masalah lagi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Parepare. "Ini hanya kesalahpahaman saja dan oknum yang bersangkutan sudah diproses secara hukum," jelasnya. Sedangkan Kasatlantas Polresta Parepare, AKP Hardeni, menyangkal bersikap kasar terhadap oknum Brimob itu. Ia menduga, ada yang ingin menjelek-jelekkan namanya.

Pasca pembakaran dan pengrusakan pos Polisi itu, mengakibatkan sejumlah titik jalan yang biasanya di padati oleh kendaraan tampak semeraut, karena aparat satuan Polisi lalulintas dari Polresta Parepare, yang bisa mengatur kelancaran arus lalulintas tidak nampak Satu pun.