SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Selasa, 01 April 2008

Penderita DBD Di Parepare Meningkat


Laporan: Abdillah

PAREPARE---Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Parepare, Sulawesi selatan, terus mengalami peningkatan. dalam Satu Pekan terakhir ini pasien yang di rawat di RSUD Andi Makkasau, Parepare, rata-rata 10 pasien baru setiap harinya. sepanjang Januari hingga Maret tahun ini tercatat 77 pasien demam berdarah dirawat dan satu diantaranya meninggal dunia.

Ruang perawatan RSUD Andi Makkasau Parepare, Sulawesi selatan, hingga saat ini masih tampak dipenuhi oleh pasien demam berdarah dengue (DBD). menyusul meningkatnya penderita DBD dalam Satu Pekan terakhir ini, kebanyakan diantaranya adalah anak-anak dan balita.



Salah seorang ibu pasien penderita DBD mengatakan, di sekitar tempat tinggalnya terdapat Delapan orang anak secara bersamaan menderita penyakit DBD, namun hingga saat ini pihak terkait belum maksimal melakukan foging atau pengasapan untuk mencegah penyebaranya penyakit yang mematiakan tersebut” Disekitar rumah saya ada 8 anak anak yang bersamaan menderita demam berdarah” ungkap ibu Dua anak ini.

Menurut Humas RSUD Andi Makkasau, jumlah penderita DBD dalam Satu Pekan terakhir ini terus menunjukkan grafik meningkatan, biasanya dalam Satu hari hanya 7 orang pasien yang dirawat, namun saat ini sudah mencapai 10 hingga 12 orang perharinya” Jumlah penderita DBD dalam Satu Pekan terakhir ini menunjukkan grafik peningkatan yang cukup tajam” Jelas Ridwan.

Meningkatnya penderita DBD di Parepare disebabkan masih tingginya curah hujan di Kota Bandar madani tersebut. meski terjadi peningkatan jumlah penderita yang cukup tajam, namun hingga kini pemda setempat belum menetapkan kota Parepare sebagai kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah.