SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 07 April 2008

KPU Pinrang Segera Tetapkan Tahapan Pilkada

Laporan: Ridwan Putra

PINRANG---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menjadwalkan segera menetapkan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Pinrang pada masa tanggal 3 hingga 16 April mendatang.

Pilkada Kabupaten Pinrang sendiri dijadwalkan seragam digelar dengan beberapa daerah lain di wilayah Ajattapareng seperti Enrekang dan Sidrap, yaitu pada 29 Oktober mendatang.

”Terkait penetapan tahapan pilkada ini akan segera kita bahas dan godok mulai Tanggal 3 April bagaimana tahapan, waktu pelaksanaan, dan aturan penetapannya,” kata Anggota KPU Pinrang Abd Jabbar R Takdir, Selasa (1/4).



Ketua Divisi Humas, Hukum, dan Hubungan antar Lembaga di KPU Pinrang itu menambahkan, pihak KPU Pinrang juga segera akan menerima data pemilih (DP-4) dari kantor Dinas Catatan Sipil Pinrang untuk dijadikan bahan pendataan pemilih.

”Rencananya data DP-4 itu akan diserahkan dinas catatan sipil ke KPU antara Tanggal 4 sampai 6 April. Itu kita tunggu, dan setelah kita terima akan kita serahkan ke PPS untuk dilakukan pemutakhiran data pemilih,” lanjutnya.

Abbas memprediksi jumlah pemilih pada pilkada nanti akan bertambah dibanding jumlah pemilih pada Pemilihan Gubernur Sulsel sebelumnya karena masih banyak pemilih pemula yang sebelumnya belum tercatat karena belum cukup umur.

Kasubag Teknis Penyelanggara KPU Pinrang Ismail Dondong menyebutkan, jumlah pemilih pada Pilgub Sulsel lalu di Pinrang sebanyak 234.559 orang sementara yang menggunakan hak pilih sebanyak 157.262 orang dan tidak memilih 77.297 orang.