SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Minggu, 16 Maret 2008

Taufan Pawe Dapat Dukungan Tukang Becak

Laporan: Ridwan Putra

PAREPARE---Meski tergolong kecil, komunitas tukang becak di Parepare tetap warga Negara yang berhak memberikan apresiasi politiknya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kota Parepare.

Bagaimanapun, suara dari kalangan komunitas tukang becak di Parepare bisa mendongkrak perolehan suara pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil wali Kota Parepare mendatang.

Daud, seorang anggota komunitas tukang becak di Parepare mengaku, dari kandidat calon wali kota, ia dan komunitasnya akan mendukung M Taufan Pawe yang telah diusung oleh Koalisi PPDI dan PBB Kota Parepare.



Menurutnya, Taufan dianggap paling layak memimpin karena mampu memperjuangkan warga pendatang, khususnya kalangan tukang becak, serta menjanjikan program menggratiskan biaya pendidikan dan kesehatan.

”Program itu merupakan harapan bagi kami sebagai warga miskin. InsyaAllah, kami dari tukang becak akan berjuang memenangkan Pak Taufan,” kata Daud, yang mengaku sudah 16 tahun mengayuh becak di Kota Bandar Madani.

Ia menyebutkan, dari hasil penggalangannya untuk mendapatkan dukungan terhada Taufan, sebanyak 230 orang baik tukang becak dan penjual bakso lainnya disebut sudah menyatakan tekad mendukung pengacara kondang asal Parepare itu.