SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 17 Maret 2008

Zain Katoe Belum Pastikan Muhadir Pendampingnya

Laporan: Arif Saleh Al-Bugisy

PAREPARE---Calon Wali Kota incumbent Zain Katoe, belum memastikan Ketua DPRD Parepare, Muhadir Haddade sebagai pendampingnya di Pikada Parepare 28 Agustus mendatang.

Menurutnya, ia akan mensurvei popularitas calon pendampingnya terlebih dahulu, sebelum ia putuskan sebagai pasangannya dalam Pilkada. “ Ada mekanisme yang harus dilalui dulu. Termasuk survey yang dilakukan. Nanti kita lihat disitu siapa yang layak,” ujar Zain yang disebut-sebut akan diusung oleh Partai Golkar ini kepada wartawan, kemarin.



Mengenai tiga nama yang menguat mendampinginya. Zain menyebut, tiga nama itu sama-sama mempunyai peluang untuk dijadikan sebagai calon wakil wali kota. “ Sama-sama mempunyai peluang. Semua mempunyai kelebihan dan ketokohan. Siapa yang tidak kenal Muhadir sebagai Ketua DPRD. Siapa yang tidak kenal Pak Syamsu Alam yang mantan Wakapolwil Parepare. Begitupun juga Pangeran Rahim sebagai anggota DPRD Sulsel. Jadi semua memiliki peluang yang sama, dan belum ada itu diantara salah satunya, sudah pasti,” sebutnya.

Terpisah, Ketua DPRD Parepare Muhadir Haddade mengaku optimis bisa mendapingi Zain Katoe dalam Pilkada mendatang. Hal tersebut didasari atas respon masyarakat. “ Saya selalu yakin akan dampingi Pak Zain Katoe. Ini semua berproses, dan saya melihat respon masyarakat sangat baik,” katanya, sesaat sebelum naik diatas mobil dinas Wali Kota bersama Zain Katoe, kemarin.

Sementara itu, anggota DPRD Parepare, Syamsu Alam yang juga disebut-sebut mempunyai peluang mendampingi Zain Katoe, mengakui kesediaannya untuk dipaketkan dalam Pilkada mendatang. Hanya saja, ia tidak melihat respon Zain Katoe. “ Seandainya siap, maka tentu sudah ada penjajakan. Saya siap dampingi beliau,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada, KPUD Parepare melantik anggota Pantia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Parepare, di Hotel Kenari Kemarin. Pelantikan tersebut, dirangakaikan dengan Rapat Kerja (Raker) untuk membahas pelaksanaan tahapan Pilkada.