SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 17 Maret 2008

Proses Seleksi Kasek Diulangi

Laporan: Arif Saleh Al-Bugisy

PAREPARE---Sebanyak 90 calon Kepala Sekolah (Kasek) di Parepare, kembali mengikuti proses seleksi di Kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Parepare, kemarin setelah hasil Panitia Seleksi Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Parepare, yang meluluskan 30 orang dinyatakan bermasalah.

Komisi B Bidang Pendidikan DPRD Parepare, yang melakukan pemantauan, mengharapkan agar proses seleksi ini dilakukan secara professional, dan berjalan secara fair sesuai aturan yang ada. “ Mudah-mudahan ini betul betul terlaksana secara fair, dan jujur. Sehingga ini tidak terkesan sebagai sandiwara saja untuk mengulangi prosesnya,” harap anggota Komisi B, Rahman Saleh kepada wartawan, usai melakukan kunjungan, kemarin.



Selain itu, ia mengaharapkan, agar hasil seleksi kasek dapat diterima semua pihak, dengan menghasilkan kasek yang berkualitas, sesuai visi Parepare sebagai kota pendidikan. “ Kasek yang dinyatakan lulus nantinya, itu harus didasari dengan pertimbangan berkualitas dan berkarakter. Sehingga nantinya, ia bisa membawa perubahan saat menjabat di sekolah yang ditugaskan nantinya,” tegas legislator PKS ini.

Sebelumnya, pihak Inspektorat Parepare menemukan adanya kesalahan administrasi yang dilakukan panitia seleksi kasek di Diknas Parepare. Sehingga Inspektorat merekomendasikan ke wali kota, agar proses seleksi Kasek tetap dilanjutkan, namun prosesnya diulangi kembali. “ Hasil rekomendasi kita, sudah dijalankan hari ini (kemarin). Sekarang diseleksi ulang itu yang 90 orang,” sebut Kepala Inspektorat Parepare, Hatta Buroncong kepada SINDO usai menghadiri rapat paripurna, jawaban Wali Kota atas pandangan Fraksi mengenai Tujuh Ranperda di DPRD kemarin.