SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 17 Maret 2008

Wali Kota Himbau Peternak Unggas

Laporan: Arif Saleh Al-Bugisy

PAREPARE---Wali Kota Parepare Zain Katoe, kembali menghimbau kepada warganya, untuk memusnahkan unggas peliharaannya, apabila disekitar daerahnya ditemukan unggas yang positif terjangkit flu burung. Menurutnya, tidak ada alasan warga untuk tidak memusnahkan unggasnya, apabila disekitar daerahnya sudah terindikasi flu burung. “Kalau sudah ada indikasi, itu tidak ada alasan lagi warga menolak untuk tidak memusnahkan unggasnya,” himbau Wali Kota kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri rapat paripurna Jawabn Wali Kota atas tujuh Ranperda yang dibahas di DPRD, kemarin.

Mengenai kompensasi kepada warga yang dimusnahkan unggasnya, Ketua DPD II Golkar Parepare ini akan dibicarakan kemudian. “ Kompensasi itukan biasanya dari Pemerintah Pusat. Tapi saya minta warga agar tidak memikirkan dulu itu. Nanti dibicarakan kemudian kompensasinya. Karena yang namanya unggas itu, penyebarannya sangat cepat apabila sudah ada indikasi flu burung,” jelasnya.



Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Kelautan, Pertanian dan Kehutanan (PKPK) Parepare, Paseng Madong mengaku, terus memantau perkembangan beberapa daerah yang terindikasi flu burung. “ Kita terus pantau itu, kelurahan yang kita temukan ada unggas yang mati mendadak,” ujarnrya.

Seperti diberitakan ratusan unggas dimusnahkan tim PKPK di dua kelurahan di Parepare, masing-masing Kelurahan Ujung Bulu Kecamatan Ujung, dan Kelurahan Wekke’e Kecamatan Soreang, karena positif flu burung berdasarkan pemeriksaan sample darah unggas yang mati mendadak.