SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Sabtu, 09 Februari 2008

Pemkab Bentuk Tim Khusus Bencana

Laporan: Arif Saleh

BARRU---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, membentuk tim khusus penanggulangan bencana, yang akan bertugas mengantipasi terjadinya bencana di musim hujan tahun ini.



Berdasarkan rilis Pemkab Barru, tim bencana yang dikordinir Wakil Bupati Barru, Kamril Dg. Malongi, mulai melakukan siaga bencana, pasca longsor tanah di poros Barru-Soppeng, Selasa (05/02). “ Tim ini sudah bertugas di lokasi longsor tanah, dan beberapa tempat yang rawan terjadi longsor dan bencana. Tim ini terdiri dari Dinas PU, Polisi Lalu Lintas, dan beberapa pihak yang terkait,” sebut Kabag Humas Pemkab, Andi Jalil Mappiare.

Tim khusus yang dibentuk ini, lanjutnya, akan terus bertugas hingga waktu yang tidak ditentukan, khususnya tim lapangan. “ Apalagi ada beberapa daerah yang juga rawan terjadi longsor. Inilah yang kita antisipasi juga, lewat tim yang dibentuk ini untuk ditempatkan di wilayah tersebut,” katanya.

Sekedar diketahui, longsor di poros Barru-Soppeng, di Kecamatan Tanete Riaja (bulu dua) terjadi sekitar pukul 11 siang (05/02) akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut selama beberapa jam. Longsor yang meruntuhkan beberapa tanah di pinggir jalan sempat memacetkan jalanan selama empat jam. Pasalnya, kondisi ruas jalan yang sempit, dan tidak memungkinkan untuk dilewati para pengguna jalan. Untungnya, longsor tersebut, tidak memakan korban jiwa. “ Jadi memang, dilokasi longsor itu, tidak ada pemukiman warga. Hanya, kendaraan saja yang lalu lalang. Informasi yang kami terima, dan kami pantau sendiri, korban jiwa itu tidak ada,” ujar Staf Humas, Abdul Muhaimin Hasan.