SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Sabtu, 09 Februari 2008

Barru Siap Pertahankan Piala Adipura

Laporan: Arif Saleh

BARRU---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, berjanji akan mempertahankan piala Adipura yang diraih 2007 sebagai salah satu kabutaten terbersih di Indonesia.



Kabag Humas Pemkab Barru, Andi Jalil Mappiare, mengatakan, pihak Pemkab terus melakukan persiapan untuk mempertahankan piala adipura tersebut, yang pertama kalinya didapatkan Barru. “ Sudah dua kali Pemkab melakukan rapat persiapan pemantauan Adipura. Target kita, mempertahankannya. Sebab, 2007, itu pertama kalinya direbut Barru,” katanya dalam rilis Pemkab.

Selain mempertahankan Adipura, pihaknya juga mempersiapkan beberapa kegiatan menjelang HUT Barru ke 48 yang jatuh 20 Februari mendatang. “ Momen HUT Barru, kita jadikan sebagai momen untuk terus memberikan semangat kepada warga menciptakan suasana bersih, agar Adipura bisa dipertahannkan,” harapnya.

Salah seorang warga Barru, Hasma, mengharapkan, agar pihak Pemkab tidak memaksakan diri mempertahankan piala adipura. Sebab, jangan sampai, Adipura yang dipikirkan, namun justru melupakan program lainnya, yang tidak kalah pentingnya untuk kemajuan Barru. “ Yang saya kawatirkan, jangan sampai tekad Pemkab mempertahankan Adipura, justru memangkas anggaran-anggaran lain. Buat apa Adipura, kalau masih banyak warga yang susah mendapatkan kebutuhan hidup,” ujar warga Tanete Rilau Barru ini saat dimintai tanggapannya, kemarin.