SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Senin, 18 Februari 2008

Kemenangan Idi’Si Dekatkan Target Nasional Golkar

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Kemenangan pasangan Idris Galigo dan Said Pabokori (Idi’Si) di Pilkada Bone, yang diusung oleh Partai Golkar, semakin mendekatkan target DPP Golkar untuk meraih 60 persen kemenangan dalam Pilkada di seluruh Indonesia.


Fungsionaris DPP Golkar, Syamsul Bahri mengatakan, kemenangan Idi’Si merupakan kesyukuran tersendiri bagi Golkar. Hal tersebut membuktikan, bahwa pasangan yang diusung Golkar, merupakan pilihan tepat. Selain itu, hasil survei yang dilakukannya sebelum pemelihan tidak jauh beda dengan hasil perolehan suara saat ini. “ Hasil survei kita perbedaannya sangat kecil. Dan saya kira ini sebuah keberhasilan untuk Golkar, atas usaha dan kerja kader dalam memenangkan pasangan yang diusung. Saya berharap bahwa Pak Idris bisa membawa Bone lebih baik lagi. Apalagi dia sudah tahu, apa kekurangan sebelumnya, ” katanya saat ditemui SINDO di sela-sela kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Parepare, di Hotel Pare Wisata, kemarin

Setelah Bone lanjutnya, Golkar kembali mengincar posisi Wali Kota di Pilwakot Palopo untuk incumbent Tenriadjeng. Selain itu, Golkar berusaha untuk memenangkan semua pilkada di daerah Sulsel selama 2008 ini. “ Kita akan memangkan semua Pilkada di Sulsel. Kami tidak pakai isitilah sapu bersih, tapi dengan istilah memenangkan semua calon yang diusung Golkar,” katanya.

Sekertaris Fraksi Golkar DPR RI ini, juga membantah tundingan bahwa calon Golkar hanya untuk Incumbent saja. Menurutnya, incumbent yang diusung Golkar murni dilakukan karena masih mempunyai popularitas di masyarakat. “ Hasil survei juga mendukung. Sehingga Golkar mengusungnya kembali. Tapi bukan berarti, golkar hanya untuk incumbent. Makanya survei itu kami lakukan,” ujar Korbid OKK DPP Golkar ini.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Amin Syam, menyambut baik kemenangan pasangan Idi’Si di Pilkada Bone. Menurutnya, kemenangan Idi’Si tidak jauh beda dengan hasil survei yang dilakukan DPD I sebelumnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada di Sulsel, Penjabat Gubernur Sulsel, Achmad Tanribali Lamo, meminta kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada tersebut. “Netralitas PNS tetap harus dijaga dalam pelaksanaan Pilkada nanti, “ katanya saat menghadiri HUT Parepare, Minggu (17/02).

Selain itu, Tanri juga mengharapkan dalam peyelenggaraan Pilkada nanti, tidak ada lagi kerancuan data pemilih.”Permasalahan ini harus diantisipasi lebih awal agar tidak menimbulkan kekisruhan di masyarakat, “ harapnya.