SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Selasa, 01 April 2008

Hanya Sembilan Orang Yang Bisa Mengikuti Konvensi Golkar

Laporan: Syahlan

SIDRAP---Terkait banyaknya figur yang menyatakan diri siap untuk mengikuti konvensi DPD II Partai Golkar (PG) Sidrap, Wakil Ketua DPRD Sidrap Munir Abduh menegaskan bahwa berdasarkan kesepakatan sejumlah pengurus DPD II PG, termasuk di dalamnya usulan dari pengurus tingkat kecamatan, maka sebanyak sembilan nama diusulkan ke DPD I PG sebagai bakal calon bupati Sidrap.

“Sudah ada sembilan nama yang diusulkan oleh DPD II Partai Golkar Sidrap ke DPD I, atas persetujuan pengurus DPD II dan pengurus tingkat kecamatan. Nama-nama tersebut selanjutnya akan disurvei untuk mengetahui tingkat popularitas yang bersangkutan. Dan bisa dipastikan hanya sembilan orang itu yang bisa mengikuti konvensi Golkar Sidrap,” jelasnya.



Lebih lanjut dijelaskannya bahwa melalui survei yang dilakukan secara rahasia oleh DPP dan DPD I Partai Golkar itu, akan menjadi acuan bagi pengurus partai untuk menentukan figur yang akan mereka usung dalam Pilkada Sidrap tahun ini. “Saya sering heran jika ada yang figur lain diluar nama yang telah diusulkan itu mengaku akan mengendarai Golkar. Padahal berdasarkan kesepakatan sebelumnya, hanya diantara sembilan orang itu yang akan mengikuti konvensi,” lanjutnya.

Dijelaskannya juga bahwa jika belum ada peraturan baru, maka pengurus DPD II PG Sidrap tetap akan berpatokan pada kesepakatan yang lama untuk mengusung sembilan figur yang telah diusulkan itu. “Kecuali ada aturan baru untuk mengikutsertakan figur diluar sembilan nama yang telah diusulkan sebelumnya, maka kesepakatan yang lama bahwa salah satu dari sembilan nama itu yang akan diusung dalam Pilkada Sidrap tahun ini akan diubah,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Sidrap Musyfir Arifin Nu’mang mengatakan bahwa hal itu sungguh sangat tidak adil bagi kader lain. Meski namanya tercatat bersama delapan orang lainnya dalam usulan dari pengurus DPD II PG Sidrap untuk dilakukan survei, namun dia menilai hal tersebut sangat tidak adil bagi kader lain yang juga ingin berkompetisi dalam Pilkada Sidrap.

“Semua kader partai berhak untuk mengikuti konvensi itu. Dan sungguh sangat tidak adil jika pengurus membatasi figur yang akan mengikuti konvensi itu,” tegasnya. Selain itu Ketua Komunitas Intelejen Daerah itu juga mengharapkan agar proses konvensi itu berjalan dengan adil bagi setiap kader yang ingin berkompetisi dalam tahapan internal partai itu.

Lebih lanjut dia mengharapkan agar konvensi Partai Golkar tidak menjadi formalitas belaka. Hal itu dikhawatirkannya karena adanya isu yang berkembang mengenai kepastian A Walahuddin (Kepala Bappeda Sidrap) dan A Insan P Tanri (Ketua Pemuda Pancasila Sidrap) yang dipastikan akan diusung oleh Golkar. “Kalau hal itu benar, maka sungguh merupakan perbuatan yang sangat tidak adil bagi kader Golkar lainnya yang juga ingin mengikuti konvensi itu,” tandasnya.

Sembilan Figur Yang Akan Disurvei Partai Golkar:
1. A Walahuddin Birokrat Kader Non Murni
2. HA Insan P Tanri Politisi Ketua OKK Golkar
3. Syafiuddin A Acmad Birokrat Kader Non Murni
4. H Musyafir Kelana Politisi Wakil Ketua DPD II
5. HA Syahriwijaya Birokrat Ketua MKGR
6. H Sanre Manike Politisi Ketua AMPG/legislator
7. Munir Abduh Politisi Legislator Golkar
8. Arnold Baramuli Politisi Legislator Golkar
9. H Abbas Laude Birokrat Kader
(sumber; DPD II Partai Golkar)