SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Selasa, 04 Maret 2008

Terminal Mobil Plat Hitam Ditolak

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Ketua Komisi C DPRD Parepare, Isvan Purwanegara Amin menyatakan menolak wacana pembuatan terminal mobil plat hitam di Parepare. Menurutnya, wacana yang dikemukakan pihak eksekutif untuk membuat terminal mobil hitam, tidak bisa disetujui dengan alasan tidak legal. “ Kalau ini dilakukan, maka itu sama halnya melegalkan angkutan plat hitam. Makanya saya tidak setuju dengan wacana ini,” tegasnya kepada wartawan, kemarin.

Legislator PDK ini menambahkan, apabila hal tersebut dilakukan maka dianggap akan mematikan terminal umum di Parepare, yang selama ini kurang difungsikan. “ Saya khawatir kalau ini tetap dilakukan Pemkot, maka kendaraan angkutan tidak lagi berplat umum. Jadi pasti banyak kendaraan angkutan, tidak lagi mengurus plat umumnya, karena pemerintah sendiri yang setuju. Saya juga tidak tahu apa alasan pemkot mewacanakan terminal plat hitam ini,” ujarnya.



Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi C, Mahmuddin Makmur juga menolak wacana tersebut, dengan alasan tidak jelas manfaatnya. Ia berjanji apabila wacana tersebut diusulkan, akan ditolaknya. “ Kalau ini diusulkan, saya akan menolaknya. Karena tidak jelas peruntukannya,” tegas Ketua PPP Parepare ini.

Sebelumnya, pihak Pemkot Parepare sempat mewacanakan pembuatan terminal plat hitam yang memuat penumpang umum, untuk mengantisipasi banyaknya terminal liar di Parepare, dimana kendaraan plat hitam juga beroperasi memuat penumpang umum untuk jurusan luar daerah.