SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Selasa, 04 Maret 2008

Indikasi Pungli Prona 2007 Ditemukan

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Sementara itu, penyelidikan kasus dugaan pungutan liar (pungli) Prona 2007 yang dilakukan Kejari Parepare, saat ini sudah menemukan indikasi pungli. Namun, indikasi tersebut, masih diperdalam sebelum meningkatkan statusnya ke tahap penyidikan. “ kita sudah menemukan indikasi pungli. Tapi itu masih belum kuat. Makanya kita perdalam penyelidikannya. Kemungkinan kasus prona 2007 juga ada tersangkanya, ” ungkap Kajari Parepare, Andi Abdul Karim kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Menurutnya, penyelidikan prona 2007 ditargetkan rampung akhir Maret ini, sebelum dipastikan ditingkatkan statusnya. “ Nanti setelah rampung, baru kita tentukan apakah kasus ini ditingkatkan atau tidak. Kita targetkan, akhir bulan ini penyelidikannya rampung,” ujar Kajari yang dikenal terbuka kepada wartawan ini.



Kajari juga mengungkapkan, untuk mempercepat proses penyelidikan, maka pihaknya menambah personil jaksa di Kejari. “ Hampir semua jaksa di sini (Kejari) kami libatkan semua melakukan penyelidikan. Kalau biasanya, hanya 1 hingga 3 jaksa saja. Tapi untuk ini, saya libatkan semua, biar prosesnya cepat,” tegasnya.

Terpisah, penyidik prona 2007, Erwin Panjaitan mengaku mengintensifkan penyelidikannya dengan memeriksa beberapa Lurah dan warga yang dipungut biaya saat mengurus Prona 2007. “ Kita sudah periksa beberapa lurah. Memang sebagian ada yang melakukan pungutan. Tapi ada juga lurah tidak melakukan pungutan. Makanya sekarang, kami akan minta keterangan warga, untuk mengetahui apakah benar terjadi pungutan atau tidak,” ujar Erwin yang juga Kasi Intelijen Kejari Parepare kepada SINDO.