SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Kamis, 28 Februari 2008

300 Kolektor PBB Dapat Penghargaan

Laporan: Arief Saleh

PAREPARE---Sekitar 300 kolektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tiga kecamatan di Parepare, diberikan penghargaan oleh pemerintah kota (pemkot) Parepare atas prestasi yang diraihnya dalam memenuhi target PBB 2007.


Wali Kota Parepare, Zain Katoe mengatakan, pencapaian target PBB 2007 sekitar Rp1,8 miliar merupakan sebuah prestasi keterlibatan semua pihak dalam kesadaran membayar pajak. Menurutnya, perolehan target PBB untuk 2007 menempati urutan ke empat se Kabupaten/Kota di Sulsel. “ Saya berharap kedepan prestasi ini lebih ditingkatkan lagi. Untuk 2008, ada kenaikan target sekitar 10 persen. Dimana jumlah target PBB sebesar Rp2,395 miliar,” sebutnya saat memberikan sambutan di penyerahan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPPT) PBB Tahun Fiskal 2008 yang dirangkaikan pemberian piagam penghargaan atas prestasi pencapaian target PBB 2007, di ruang pola kantor Wali Kota Parepare, kemarin.

Atas kenaikan target tersebut, lanjutnya, pihak Pemkot meminta kepada jajaran Camat dan Kelurahan untuk segera menyampaikan ke wajib pajak secepatnya, untuk segera melunasi kewajibannya sampai batas jatuh tempo. “ Jatuh tempo PBB 2008 ini, itu sampai Agustus 2008. Oleh karenanya, semua stakeholder bisa mematuhi jangka waktu ini. Sehingga kedepan, target PBB bisa terpenuhi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Yodi Haya, menyebutkan, untuk memenuhi target PBB 2008 yang mengalami kenaikan sekitar 10 persen, maka pihaknya akan melaksanakan pendataan terhadap subyek dan obyek pajak yang mengalami perubahan fisik bangunan, serta obyek pajak yang belum terdata di seluruh kelurahan di Parepare.