SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Rabu, 27 Februari 2008

Dua Calon Wakil Wali Kota Saling Puji

Laporan: Ridwan Putra

PAREPARE---Pencalonan politisi PKS yang juga anggota DPRD Parepare Abd Rahman Saleh memiliki kesan khusus bagi Achmad Ridha Ali, yang juga diusung menjadi Calon Wakil Wali Kota Partai Amanat Nasional (PAN)Parepare.

Menurut Wakil Ketua DPRD Parepare, Rabu (27/2), itu pencalonan Rahman yang selama ini dekat dan bersama-sama dirinya melakukan sosialisasi di Masjid di hamper setiap jumatan, dianggap sebagai keberhasilan dirinya membina Rahman yang disebut sebagai murid-nya.



"Rahman Saleh itu murid saya, jadi saya tetap merasa bangga jika dia yang selama ini menemani saya dicalonkan sebagai wakil wali kota seperti saya. Saat ini saya belum mengganggap dia sebagai saingan saya tetapi jika dalam masa pilkada, saya sudah siapkan trik khusus untuk dia," katanya.

Menurut Ridha, ia punya kata-kata pamungkas jika melakukan sosialisasi di masyarakat jika melakukan silaturrahmi dengan warga pada acara jumatan di masjid. "Kalau sudah ada gurunya, buat apa pilih muridnya," kata Pembina ikatan pencak silat Kota
Parepare itu.

Meski demikian, pemilik Kedai dan Kafe Bambapuang Parepare itu mengaku tetap akan bersedia ditemani Rahman Saleh kembali melakukan Jumatan atau silaturrahmi setiap pekannya di sejumlah masjid di Parepare.

Menanggapi hal itu, Rahman yang selama ini diketahui selalu setia menemani Ridha meakukan silaturrahmi pada acara jumatan di beberapa daerah di Parepare mengaku memang banyak belajar dari Ridha.

"Saya punya jawaban sendiri menanggapi komentar Pak Ridha seperti itu. Saya menilai guru yang baik adalah guru yang memberikan kesempatan kepada muridnya untuk lebih
maju," ujarnya anggota KOmisi B itu.

Koalisi PAN

Menanggapi soal status PAN yang belum memiliki partai koalisi mengusung pasangan calonnya, Ridha yang telah ditetapkan diduetkan bersama Syamsul Alam Mallarangan mengaku, PAN sebenarnya sudah menjajaki koalisi dengan beberapa partai.

"Saya tidak tahu persis partai apa yang akan diajak berkoalisi. Soal itu, yang tahu persis tentu pihak DPD PAN Parepare. Yang pasti, PAN akan berkoalisi dengan partai
lain untuk mengusung pasangan calonnya," jelasnya.

Ketua DPD PAN Parepare Muh Haidir sendiri masih enggan menyebut dengan partai apa PAN akan berkoalisi mengusung pasangan calonnya.

Dari informasi yang beredar, PAN Parepare yang telah mengusung Kepala DInas KOperasi SUlsel itu sebagai calon wali kota, santer dikabarkan sudah hampri dipastikan menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi.