SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Minggu, 10 Februari 2008

Aksi Intelektual Pelajar se-Ajatapareng Berlangsung Sukses

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Sejumlah pelajar di kawasan Ajattapareng, masing-masing Kabupaten Sidrap, Pinrang, Enrekang, Barru dan Kota Parepare, berkompetisi dalam Aksi Intelektual Anak Bangsa V di Kampus Universitas Muhammadiyah (Umpar), mulai Kamis (07/02) hingga kemarin, berlangsung sukses.



Ketua Panitia Pelaksana, Akbar Azikin, menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 119 sekolah se Ajattapareng. ” Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kreatifitas anak bangsa sekaligus mengasah intelektual pelajar,” kataynya.

Pembantu Rektor III Umpar, Sawaty Lambe memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, aksi Intelektual Anak Bangsa ini merupakan pertanda, intelektualisme semakin diperhitungkan di era sekarang ini. ”Mari kita berlomba dengan ilmu pengetahuan dan tekonologi di tengah derasnya arus persaingan global,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Parepare, Zain Katoe yang diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Kesra, Imran Ramli, mengharapkan, ajang intelektual anak bangsa ini dapat menjadi wadah untuk mewujudkan visi Kota Parepare sebagai kota pendidikan. “ Dengan mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Pendidikan, mengandung pengertian sebagai upaya mewujudkan aspirasi atau cita-cita luhur dan harapan masa depan komponen masyarakat Kota Parepare dan juga sebagai komitmen menumbuhkembangkan sektor pendidikan di daerah ini,” jelasnya.