SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Rabu, 05 Maret 2008

Korban Gizi Buruk Mendapat Bantuan


Laporan: Darwiaty

PINRANG---Sementara itu, mengetahui ada warganya yang meninggal akibat busung lapar dan gizi buruk, Pemkab Pinrang memberikan bantuan kepada korban (04/03). Bantuan diberikan langsung kepada warga di Desa Lero Kec Suppa Pinrang.

Wakil Bupati Pinrang H Abd Kadir Pais dalam kunjungannya menegaskan bahwa, Pemkab memiliki kepedulian besar terhadap seluruh masyatakat, utamanya para penderita yang masuk dalam kategori kejadian luar biasa (KLB). Dia juga menghaturkan permintaan maaf kepada masyarakat setempat, jika Pemkab lambat mengantisipasi hal tersebut.



“Banyak hal yang harus mendapat perhatian dari pemerintah sehingga tidak seluruh permasalah bisa kita cover. Namun jika informasi sudah kita dapatkan, maka Pemkab wajib bergerak sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang butuh bantuan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kadir Pais yang didampingi Kadis Kesehatan Pinrang H Baharuddin Tahang, memberi bantuan berupa makanan tambahan berupa biskuit dan susu kepada para korban busung lapar dan gizi buruk, yang saat ini jumlahnya sebanyak sembilan orang di Desa Lero. Wabup Pinrang itu mengharapakan dengan bantuan tersebut, para penderita busung lapar dan gizi buruk bisa segera membaik. Selain itu dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya agar memeriksakan kesehatan anaknya di Puskesmas atau Pustu setempat secara berkala.