SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Kamis, 20 Maret 2008

Gerakan Pemerhati Perempuan Usung A Risma Habib

Mantu Bupati Sidrap dan Adik Kandung A Walahuddin


Laporan: Syahlan

SIDRAP---Merasa bahwa Pilkada Sidrap hanya didominasi oleh kaum laki-laki, Gerakan Pemerhati Perempuan Sidrap yang dipimpin oleh Hj Enni mengusung A Risma Habib untuk maju dalam Pilkada Sidrap pada Oktober mendatang. Dijelaskan oleh Hj Enni bahwa calon yang diusungnya adalah tokoh perempuan yang sangat tepat.

“Dia mempunyai pengalaman kepemimpinan yang bagus, makanya kami sepakat untuk mengusungnya,” jelasnya. Bahkan kata dia, A Mama sapaan akrab A Risma, sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak seperti tokoh agama dan partai. Salah satu partai yang disebut-sebut akan mengusung A Mama adalah partai yang tergabung dalam Koalisi Kerakyatan (PAN, PBB dan PBR-red).



A Risma Habib adalah adik kandung A Walahuddin Habib Kepala Bappeda Sidrap yang juga calon bupati yang akan diusung oleh Partai Golkar, berpasangan dengan A Insan P Tanri. Selain itu, A Mama juga adalah istri A Syamsul Adnan anak ke-3 Bupati Sidrap A Ranggong.

“Saya sudah sangat mantap fisik dan mental untuk berkompetisi dalam Pilkada Sidrap, apalagi keluarga juga sudah menyetujui. Makanya sejak beberapa minggu terakhir, saya dan sejumlah aktivis Gerakan Pemerhati Perempuan telah melakukan sosialisasi di sejumlah tempat,” jelas A Risma Habib.

Lebih lanjut dijelaskan Kasubag Keuangan Dinas Perindagkop UKM Sidrap itu, pihaknya juga telah melakukan penjajakan ke Koalisi Kerakyatan untuk mendampingi H Rusdi Masse yang dijagokan koalisi itu. Dikatakannya bahwa dia akan menjadi calon wakil bupati dari H Rusdi Masse dalam Pilkada Sidrap pada Oktober mendatang. “Saya yakin jika kami satu paket, masyarakat akan lebih memilih kami. Apalagi sejumlah tokoh perempuan di Sidrap telah menyuarakan bahwa saatnyalah perempuan memimpin Sidrap,” tandas A Mama.

Menanggapi hal tersebut, H Rusdi Masse menyatakan bahwa dirinya siap berpasangan dengan siapa pun. “Yang jelas, kita mempunyai visi dan misi yang sama untuk memajukan Sidrap menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Dan yang terutama adalah pasangan saya nantinya harus berprinsip bahwa bupati adalah pemimpin, bukan penguasa,” jelas pengusaha ekspedisi itu.