SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Rabu, 06 Februari 2008

PPP Kebanjiran Pendaftar

Laporan: Hamzah

Sidrap---Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sidrap, di hari terakhir dari jadwal pendaftaran calon Bupati dan wakil bupati, 4 Februari kemarin berhasil menggaet pendaftar sebanyak 13 orang. 13 orang yang dimaksud secara resmi telah mengambil formulir di Sekretariat PPP, dengan menyetor biaya pengambilan formulir sebesar Rp 1,5 juta.



Dari 13 figur yang telah mengambil formulir tersebut 7 diantaranya mendaftar sebagai calon Bupati dan 6 fihur lainnya mendaftar untuk calon wakil bupati. Mereka yang mendaftar selaku calon Bupati antara lain, Drs A Syahriwijaya MM, HS Parawansah, Syafiuddin A Ahmad, H Musyafir kelana An S Sos, Ir Saputra Paita, Drs HM Yusuf Paddong dan HM Rafiddin Hamous.

Sementara untuk posisi wakil tercatat nama Ir A Damis Dadda, H Adam Malik, Ir Agussalim Mando, Ir Hj Juriadi Abadi SE, Dr Haikal Ali dan Ir H Dollah Mando.

Juru Bicara Tim Pilkada PPP, Ahmadi jamil SH mengatakan bahwa dari sejumlah nama yang telah terjaring tersebut pendaftar yang belum mengembalikan formulir diberikan batas waktu pengembalian formulir sampai 11 Februari mendatang.

"Nama-nama itu juga nantinya akan dibahas dalam rapat diinternal partai, dalam penetapan calon kita akan menempuh sistem skooring, selain itu juga kita rencanakan akan menggunakan jasa lembaga survei,"jelas Ahmadi.

Ketua Tim Pilkada PPP, Ismail Bete menambahkan bahwa untuk kesempurnaan PPP sebagai sebuah kendaraan, ia menyebutkan bahwa PPP masih membuka diri terhadap partai lainnya untuk mencukupkan PPP yang hanya memiliki 4 kursi di legislatif itu sebagai satu kendaraan.

"Sebenarnya kita masih kurang satu kendaraan, makanya kita akan tetap memprioritaskan penggalangan partai pelengkap,"jelas Ismail.

Untuk menindak lanjuti berkas pendaftaran yang masuk, 13 pendaftar tersebut rencananya akan diverivikasi untuk selanjutnya bagi yang lulus berkas akan dipanggil untuk menyampaikan visi misinya.

Disinggung soal figur yang paling berpeluang dalam pendaftaran itu, Ahmadi menyebtukan bahwa semua memiliki peluang yang sama. bahkan Syafiuddin yang selama ini telah menklaim telah mendapatkan rekomendasi dari PPP, oleh tim pilkada dijelaskan bahwa itu telah di klarifikasi.

"Yang jelas sekarang semua punya peluang yang sama tidak ada yang bisa klaim menklaim, semua tergantung mekanisme partai,"jelasnya.