SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Kamis, 31 Januari 2008

FAS Tunggu Hasil Survei Golkar PAN

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Calon Wali Kota Parepare, usungan koalisi persatuan (PDK-PPP) Faisal Andi Sapada (FAS), belum memastikan jadwal deklarasi pencalonannya sebagai calon wali kota. Sebab, ia masih menunggu hasil survei namanya di Partai Golkar dan PAN.



Menurutunya, ia baru mendeklarasikan diri setelah hasil survei dua partai ini diumumkan. “ Apapun hasilnya nanti, saya akan mendeklarasikan diri. Cuma kita masih tunggu dulu hasilnya seperti apa. Alasannya, karena nama saya masuk di dua survey partai itu,” ujar Kepala Dinas PU dan Praswil Parepare ini kepada SINDO, kemarin.

Selain menunggu hasil survei Golkar dan PAN, pihaknya juga masih menunggu rekomendasi dari PDIP dan PBR yang beberapa waktu lalu ikut mendaftar di partai tersebut. “ Saya menunggu hasil rekomendasi partai itu, untuk selanjutnya menjadi partai pengusung di koalisi apabila mencalonkan saya,” kata Faisal yang juga pernah maju sebagai calon Bupati Sidrap ini.

Meski belum memastikan hari deklarasinya, namun ia berjanji akan menghadirkan beberapa tokoh nasional saat deklarasi nantinya. Salah satu yang sudah menyatakan kesediannya, yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDK, Ryas Rasyid. “ Saya sudah komunikasi dengan beliau, dan menyatakan kesediaanya untuk hadir, baik saat deklarasi maupun saat kampanye nantinya,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris DPD II Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir memastikan hasil survei partainya akan diumumkan Februari mendatang. Menurutnya, dalam waktu dekat akan menemui pengurus DPD I Golkar Sulsel untuk menanyakan hasil survei sembilan nama yang direkomendasikan. “ Tanggal 2 saya ke Makassar untuk menanyakan perkembangan survei yang dilakukan DPD I. Ini sangat penting bagi kami, karena sudah terbentuk tim pilkada golkar Parepare. Hasil survei nantinya, akan menjadi pedoman untuk konvensi,” sebut Sekertaris Komisi C DPRD Parepare ini.