SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Kamis, 31 Januari 2008

22 Peternak Sapi Terima Bantuan

Laporan: Arif Saleh

PAREPARE---Sebanyak 22 peternak sapi yang ada di Parepare menerima bantuan dari Pemerintah Kota Parepare sebesar Rp2 Juta per orang. Bantuan tersebut merupakan bantuan dana bergulir dari pemerintah dimana harus dikembalikan dalam jangka waktu 20 bulan.



Kabag Ekonomi Pemkot Parepare, Anwar Thalib, mengatakan penyerahan bantuan kepada pelaku usaha kecil menengah ini, berjumlah 45 orang, yang terdiri dari peternak sapi, kambing, ayam, usaha sulam bordir dan pelaku usaha kecil menengah lainnya. “ Mengenai mekanisme pengembalian, para penerima bantuan di empat bulan pertama dibebaskan dari pembayaran. Pembayaran pertama, dilakukan di bulan kelima dengan pembayaran Rp100 ribu per bulan dalam jangka waktu 20 bulan. Dan bantuan pinjaman ini tidak berbunga,“ jelasnya saat membacakan laporannya di ruang Data Pemkot Parepare, Rabu (30/01)

Wali Kota Parepare, Zain Katoe, mengharapkan, bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha. “ Saya tidak ingin bantuan ini tidak dimanfaatkan untuk hal-hal lain selain pengembangan usaha, “ harapnya.