SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Jumat, 15 Februari 2008

Perekonomian Kota Parepare Tahun 2008 Diprediksi Membaik

Laporan: Abdillah.

PAREPARE---Perekonomian Parepare di prediksi bisa tumbuh dengan pesat pada tahun 2008 ini. prediksi tersebut muncul berdasarkan grafik pertumbuhan ekonomi dan minat investasi yang di nilai cenderung membaik dalam tujuh bulan terakhir. akses memperoleh kredit permodalan juga di anggap lebih mudah di banding dengan daerah lain yang ada di Sulawesi selatan, hal tersebut di jelaskan oleh Ketua badan musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sul sel sub Parepare, H.Mansyur B Rolle."Pertumbuhan ekonomi di Parepare bakal lebih cerah di tahun 2008 ini, indikasinya sudah tampak jelas di akhir bulan Desember 2007 yang lalu, jelasnya.


Perbankan misalnya, di nilai punya konsentrasi kuat di Parepare. setelah Bank central Asia (BCA) dan Bank panin, menempatkan kantor cabangnya Desmber 2007 yang lalu, kini giliran Bank NISP yang mebuka cabang dan di susul dengan pembangunan kantor cabang Bank Mega di Parepare. sebelumnya, bank yang sudah ada di kota ini, ada Bank BTPN, BNI, BRI, Bank Mandiri, BTN, serta Bank Danamon. ini sudah menjadi bukti bahwa kota Parepare ini merupakan maghnet yang prospektif untuk berinvestasi, Khusnya di kalangan perbankan" ungkap Mansyur yang juga merupakan pimpinan Bank BTPN cabang Parepare.

Mansyur juga meyakini minat berinvetasi Di parepare akan tumbuh pesat di tahun 2008 ini. salah satu yang sudah hampir pasti, menurut dia, adalah rencana pembangunan pusat perbelanjaan (mall) yang sementara di jajaki oleh Kalla Group. " hadirnya mall dan semakin ramainya perbankan nasional yang membuka kantor cabang di Parepare akan membuat perekonomian di kota ini bisa tumbuh dengan pesat, letak geografis Parepare yang cukup strategis, di tambah dengan adanya fasilityas pelabuahan menjadi faktor daya tarik kota yang di juluki kota bandar madani ini'' ujar Mansyur.

Sementara itu salah seorang pengusaha lokal Parepare yang bergerak di bidang penjualan telepon celuler Barhaman mengatakan, untuk mendapatkan bantuan kerdit permodalan di Parepare ini, memang sangat mudah sepanjang persyaratan yang kita miliki itu lengkap" untuk mendapatkan kerdit permodalan memang sangat mudah di banding beberapa tahun yang lalu, mungkin karena persaingan dunia perbankan yang sudah semakin kompetitif di kota ini'' ungkapnya.