SELAMAT DATANG DI BLOG PERHIMPUNAN JURNALIS AJATAPPARENG (PIJAR). DAPATKAN BERITA AKTUAL SEPUTAR AJATAPPARENG DI BLOG INI. KARYA ANDA JUGA DAPAT DIMUAT, SILAHKAN KIRIM KE E-MAIL pijarcomunity@gmail.com TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN DAN PARTISIPASI ANDA

Sabtu, 26 Januari 2008

Minyak Tanah Langka, Warga Antri Berjam-Jam

Setelah kelangkaan elpiji di kota parepare, sulsel, beberapa hari terakhir, kini warga juga kesulitan meperoleh minyak tanah. Sejumlah konsumen terpaksa harus antri selama berjam-jam untuk mendapatkan lima liter minyak tanah.



Selain kurangnya pasokan minyak tanah dari pemerintah, kelangkaan elpiji di wilayah parepare sejak dua minggu terakhir juga menjadi salah satu penyebab pangkalan minyak tanah kembali diserbu warga.

Beginilah situasi salah satu pangkalan minyak tanah di kecamatan Bacukiki, Parepare, Sulsel, selama sepekan terakhir. Ratusan konsumen elpiji yang kehabisan stok kembali menyerbu sejumlah pangkalan minyak tanah.

Mereka terpaksa beralih sementara menggunakan kompor minyak tanah sambil menunggu pasokan elpiji kembali normal. Untuk mendapatkan lima liter minyak tanah warga harus antri berjam-jam. Mereka yang tidak kebagian nomor antrian rela menunggu jatah minyak tanah.

Hj Nurbiah salah seorang warga labukkang rela antri menuggu jatah minyak tanah kendati tidak mendapatkan nomor antrian. Pangkalan hanya memprioritaskan pelanggan yang punya nomor antrian.

Beruntung pemilik pangkalan berbaik hati memberi Hj Nurbiah tiga liter minyak tanah. Warga yang jauh dari lokasi pangkalan terpaksa menggunakan angkutan umum atau kendaraan motor. Banyak konsumen yang kesal dan gigit jari karena stok minyak tanah habis saat mereka tiba di pangkalan.

Itu berarti mereka harus bersabar menunggu sampai pasokan minyak tanah kembali datang.

Yusuf Al-Faresi, GLOBAL TV, Parepare, Sulsel.